Tuesday, January 25, 2011

Poor blogger newbie :(

Bermula dari obrolan di twitter kalo saya abis update blog kemarin malam di kantor, siang ini saya dan dua orang rekan kantor saya mas ijal dan k'ryo asik ngobrolin blog masing-masing (tepatnya saya yang memulai karena 'udik' utak-atik blog biar ga keliatan simple. Setelah 'berguru' sama mereka, saya jadi ketagihan search dan add widgets untuk mempercantik blog saya. Alhasil, seharian kerja jadi ga konsen!

Emang repot jadi cewek. Estetika yang tinggi bikin saya ga puas sama editan design blog saya. Ganti font, warna template, tambahin widgets seharian masih aja ga puas-puas, rasanya masih kurang dan belum maksimal untuk tampil eye-catchy dan elegan (Cieeh!). Bahkan sampai jam pulang kantor, karena pekerjaan yang masih menumpuk (dan hujan deras), saya pun memutuskan untuk stay di kantor dan (tetep) ngutak-ngatik blog saya ini.
Belum puas dengan widgets yang dipunya, saya pun googling dengan keyword search: travel widgets for blog. Dan wow! Keren-keren aplikasinya! Saya pun langsung nafsu menambahkan widget-widget cantik tersebut ke blog saya (Biar maki eksisidentitasnya sebagai traveler. Ahaha!)

Sampai suatu ketika saya menemukan link keren untuk travel-blogger: blogabond.com. Widget ini bisa menampilkan header blog kita dengan peta dunia yang bisa ditarik garis tempat-tempat yang sudah dan akan dikunjungi. Wah, tanpa ragu lagi gw klik: add widgets! Saya ikuti petunjuk instalnya, dan emang dasar saya nafsu, saya langsung 'save setting' untuk blog saya. Pasti bakal keren, pikir saya. Dan dengan tidak sabar, saya pun segera meng-klik 'View Blog' untuk lihat hasil add new widget saya (travel map) tersebut. Tapi, oh TIDAAAKKK!!! Peta yang jadi header memang keren, tapi templatenya jadi jauh lebih simple dari yang saya buat. Lemes.

Saya cari akal untuk mengembalikan template lama saya. Saya klik'undo', tetap tidak berhasil. Oh, no! Bahkan alamat blog saya jadi di direct ke nama alamat yang berbeda, bukan defilavida.blogspot.com lagi! Hiks! Mau nangis saya rasanya. Seperti sia-sia seharian ini utak-atik blog, dan yang bikin kacau: saya pelakunya! Mood saya untuk nge-blog mendadak turun. Nafsu saya yang awalnya menggebu-gebu jadi ciut tertinggal seperti debu (Apa deh!).

Silent. Tenang. Saya ambil waktu beberapa menit untuk take a deep breath and say "Everything's okay, Def!". Dan jari saya pun kembali menari dengan lentik untuk menulis kekesalan saya yang terjadi beberapa menit lalu (I mean, that's what my blog for right?). Akhirnya nafsu ngeblog saya pun naik lagi, kali ini rada beda auranya karena saya nafsu karena semangat menumpahkan kekesalan saya. Beberapa menit saya menulis, tiba-tiba.. BLACKOUT! Mati lampu! Cakep! Ada apa sih saya dengan blog? Kaya ga jodoh banget deh! Beberapa tahun yang lalu saya bikin blog, akhirnya terabaikan entah dimana. Saya bikin lagi, tapi angot-angotan. Nah, sekarang lagi semangat karena ada komunitas di kantor, malah ada kejadian kaya begini. What do you want from me my little cutie bloggie?

Gelap. Sunyi. Sendirian di ruangan kantor dan ga bisa liat apa-apa kecuali terang yang bersumber dari BB saya. Well, saya sih ga ada masalah gelap-gelapan begini. Cuma saya harus ngapain sekarang? Mau pulang, di luar hujan deras. Mau ngapa-ngapain di kantor, ga bisa gara-gara lampu mati begini. Beberapa menit ngedumel, sepertinya malaikat lewat menyampaikan persungutan saya dan menjawabnya dengan kejutan kecil. Taarraaa!!! Listrik jalan lagi, langsung buru-buru tekan 'turn on' PC sambil ngumpulin mood buat lanjut nge-blog (Well, ga ada pilihan lain kan? Di luar masih hujan deras bookk!!). Oke, sejujurnya saya ga langsung lanjutin nge-blog. Saya butuh mood-booster: nonton K-Dorama 'God of Study'. Ga lama, cuma beberapa menit, itung-itung buat latihan listening sebelum ke Korea 2 minggu lagi (sombong dikit ceritanya).

Dengan enggan melihat tampilan template saya yang bikin illfeel itu, kemudian lanjut ngeblog. Yah, gw harus ngulang lagi dah! Tapi kemalasan itu harus dibunuh biar unconsistency of blogging tempo dulu ga terjadi lagi, pikir saya.Ngetik, ngetik, ngetik, BREETTT!!! Blackout again! Muonyoongg!!! Masa gw ngulang 3 kali? Ah! Ga asik banget sih! Kebetulan hujan mulai reda, dan saya pun memutuskan untuk pulang ke kos. Sampai di kos, beberapa menit kemudian hujan lebat. Lumayan lama bok! Bahkan sampai saya tertidur pulas, masih hujan deras. Well, dari sini saya menyimpulkan bukan kebetulan kejadian 'ngebetein' blackout itu terjadi beberapa kali. Ini 'tindakan pengusiran' dari Tuhan, untuk kebaikan saya sendiri! Oh, saya langsung bertobat dan mengucap syukur kepada Tuhan. Kalo ga, mungkin saya akan menginap di kantor sampai pagi bukan? :D



p.s.: k'ryo kualat! Gara-gara mengejek saya yang sendirian di kantor dan mati lampu, dia pun kena karma! Mati lampu pas lagi main DOTA! Hahaa! #puas

1 comment:

  1. great,.... tinggal menampilkan tanggal yg belum, perlu diedit seperti yg diperintahkan tadi...

    ReplyDelete