Monday, January 24, 2011

iMOVE!

Tak sabar sebenarnya menanti hari ini. Minggu lalu, pemimpin di gereja saya, K'Jo sms untuk hadir di pertemuan pemimpin Abbalove Ministries yang akan dibawakan oleh salah satu penatua kami, Eddy Leo di KTC tanggal 22 Januari 2011 pukul 08.30-12.00. Dan lagi, kemudian saya terima sms dari departemen doa kantor pusat gereja saya di Speed kalo di hari dan tempat yang sama akan ada impartasi dari ps. Paul Ang (dari Kuala Lumpur) tentang pelayanan profetik dan suara kenabian. Oh! Dari judul acaranya saja sangat menggiurkan bukan? (tho it's not food at all, anw). Saya A.N.T.U.S.I.A.S!!!

Dasar emang saya yang demen kongkow sama adik-adik saya malem-malem. Iseng kami pun pergi ke tenda roti bakar favorit kami, tapi menunya: Interned keju, alias Indomie Telor Korned dan keju! Well, pasti mengira kalo banyak tenda yang menyajikannya. Tapi percayalah, kalo kalian mampir ke Cibubur, pastikan kalian mampir ke tenda-yang-selalu-rame ini karena rasanya sudah teruji oleh berbagai jenis lidah! :p Setelah nonton DVD Full House di ruang keluarga, jam 10 malam kami berangkat dan pulang ke rumah sekitar jam 11 malam. Kenyang! Pastinya jangan langsung tidur dong, ga baik untuk pencernaan. Saya pun memutuskan untuk membaca bukunya Deedee Caniago "Flashpacking to Australia" yang saya beli di 2nd Anniversary Gramedia Grand Indonesia (diskon 30% all books!). Berhubung beberapa hari lalu saya sudah booking tiket promo Bali-Darwin, saya pun banyak berkhayal dengan tulisan Deedee sambil berharap tiket JetStar Darwin-Sydney moga-moga murah. Alhasil, saya tidur jam 1 pagi. Aish! Padahal saya harus bangun pagi untuk datang ke acara di KTC karena kami kumpul di Mal Depok jam 7 pagi. Dan benar! Saya yang biasa sehari-hari tidur 7 jam pun bangun tersentak ketika melihat jam di hp saya menunjukan pukul 06.47! Buru-buru mandi, sambil sms teman saya: gimana kalo saya dijemput di halte busway pasar rebo? Syukurlah, bisa. Saya pun buru-buru naik ojek dan bertemu dengan mobil Pak Moren pukul 07.45. Moga-moga ga telat, doa saya.

Puji Tuhan, doa saya terkabul! Kami sampai di KTC tepat pukul 08.30. Saya dan beberapa teman dari Depok absen dan memilih bangku nomor dua dari depan (sebenarnya teman saya sudah take a seat di bangku nomor liam dari belakang, tapi saya ngotot untuk sama-sama pindah ke depan. Biar maknyus dapat impartasinya!~kebiasaan saya dari dulu, selalu duduk nomor dua dari depan). Praise and worship, kak Eddy pun mulai membagikan arahan untuk jemaat Abbalove ke depan. Ini sebenarnya semacam pelatihan untuk memaksimalkan komunitas sel. Luar biasa! Berikut resume yang disampaikan oleh kak Eddy:







Setelah itu, kami break untuk makan siang (puji Tuhan, dapet jatah! Hehee). Kebetulan di sana sedang ada bazaar buku Metanoia: 3 buku hanya 15 ribu! Saya pun mengambil 2 paket buku bertemakan Doa (6 buku) hanya dengan mengeluarkan uang 30 ribu! Mantaf! Sebagai book-shopaholic rather than wardrobe-shopaholic, hari itu hati saya berbunga-bunga! Hohohoo...

Akhirnya sesi dua pun tiba. Dan dengan luar biasa Mr. Paul Ang share tentang karunia bernubuat. Berikut resume yang disampaikan Ps. Paul Ang siang itu:










Luar biasa! Tak terasa waktu menunjukan pukul 18.00, dan roh saya pun recharged! Thanks God! Karena tidak ada tebengan, pulangpun kami naik angkot menuju spot yang dilalui bus Patas AC jurusan Pulogadung-Depok. Karena lama, saya dan teman-teman saya K'Jo, K'Laksmi, Yetti dan Nita pun 'nongkrong' di pinggir jalan. Sambil menunggu, saya gunakan kesempatan ini untuk share tentang sabat saya selama sebulan ini dengan pemimpin sekaligus mentor saya, K'Jo. Kira-kira setengah jam kemudian, bus yang ditunggu pun datang. Saya dan K'Jo terus ngobrol. Banyak hal yang saya diteguhkan. Dan saya selalu mengucap syukur dengan keberadaan orang-orang yang terus berdoa buat saya. Saya bersyukur saat ini saya dimentor K'Jo dan K'Dian (yang tadi pagi bahkan sms saya tentang pesan Tuhan yang dia dapat ketika pagi-pagi dia berdoa. Mengharukan bukan?). Ya, kalo bukan karena orang-orang yang berdoa untuk saya, mereka yang Tuhan panggil untuk terbeban untuk saya, bagaimana saya dapat bertahan sampai sekarang bukan?


Flp 1:3Aku mengucap syukur kepada Allahku setiap kali aku mengingat kamu.


Bandar Lampung, 22 Januari 2011

No comments:

Post a Comment