Saturday, January 15, 2011

1 Thn 5 Bln, Lampung (2)

Tibalah weekend yang dimaksud. Saya mengatur jadwal, yang kalau dipikir-pikir sepertinya kegiatan saya egois, hanya untuk diri saya sendiri. Saya bangun pagi-pagi untuk jogging (jam 5 pagi, dan sendirian!), kemudian lanjut berenang di kolam renang hotel Marcopolo (kebetulan tinggal jalan kaki karena lokasinya berhadapan jalan dengan lokasi kos tempat saya tinggal) bersama teman saya, Putri. Seru juga, kolam renang luasnya luas banget! (ada 3 kolam: 115 cm untuk belajar renang, 150 cm untuk profesional, dan kolam cetek khusus anak-anak). Karena kami datang di jam buka (jam 6 pagi), kami harus menunggu sebentar karena kolam sedang diberihkan petugas. Berganti pakaian, byur! Seger! Sambil pemanasan, teman saya Putri pun 'uji coba' karena katanya sudah 7 tahun ga berenang. Hehee.. Tak lama kemudian, datang seorang bapak yang tampaknya pelatih renang (dan memang pelatih renang!) dan memberikan kami masukan tentang teknik kami berenang. Oh, saya terbantu! Karena ternyata cara saya berenang totally ngasal! Haha!

Ngomong-ngomong tentang berenang, saya jadi ingat pertama kali saya bisa berenang pas kelas 2 SMA (uda tua baru bisa berenang. Huhuu). Waktu itu teman-temang 'geng' pulang bareng ngajakin berenang. Saya yang waktu itu tidak bisa berenang kontan menolak. Tapi entah dengan bujuk rayu atau pelet seperti apa, akhirnya mereka berhasil mengajak saya berenang. Akhirnya sepulang sekolah saya, Bako, Nia, Dento, Oneng, Pupuh, dan Crybon (Jangan tanya saya darimana nama-nama panggilan itu didapat karena semua terjadi begitu saja) pergi ke kolam renang Laguna Cibubur. Sial! Kolam renang penuh dengan pengunjung. Malu deh kalo ketauan uda gede gini ga bisa renang. Dan benar, seorang pemuda pun lewat sambil menggoda saya "Ga bisa renang ya?" Ish! Malu plus sedih. Pengen buru-buru bilas dan langsung pulang rasanya.

Untunglah teman-teman saya yang baik itu mengerti saya. Saya pun mendadak 'les renang'. Awal-awal ya itu, takut mati tenggelam. Lah, gimana bisa secara kolam hanya sedalam 150cm which is kepala saya pun bisa nongol kalo saya tenggelam. Saya latihan pernafasan, gerak-gerakin kaki, belajar ngambang, and you know what? Tidak sampai satu jam, saya bisa berenang dengan gaya katak (yang pastinya tidak sempurna)! Hore! Sejak itu saya ajak teman-teman saya itu berenang tiap minggu. Bahkan tidur pun mimpi berenang! Sampai teman saya bilang "Salah banget nih ngajarin ncek (panggilan saya) berenang, jadi nagih!" Haha! Sejak saat itu saya hobi berenang. Walaupun saya males banget yang namanya bilas dan bayar tiket masuk kolam renang!

Oke, jadi kembali ke kolam renang hotel Marcopolo. Setelah lama ngobrol, diketahui nama pelatih tersebut Pak Herman. Beliau pun cerita kalo bukan cuma anak-anak yang beliau latih. Bahkan pejabat-pejabat di Bandar Lampung pun pernah beliau latih. Wow! Manteb juga kedengarannya! Nah, secara teman saya si Putri ini sedang belajar berenang, tergiurlah dia dan mengajak saya untuk ikutan dilatih renang sama Pak Herman. Lah? Kalo dipikir-pikir ngapain saya belajar renang? Saya kan uda bisa renang. Tapi akhirnya saya sadar 'sepertinya' saya butuh dilatih. Mengingat kejadian lalu belajar 'asal' renang yang penting bisa. Benar saja, di tengah-tengah percakapan kami, Pak Herman menunjukan teknik berenang yang benar. Jadi malu sama gaya katak ngasal saya. Alhasil di tengah-tengah kegiatan berenang, saya dan Putri ngomongin jadwal berenang, jadwal stay di Lampung (duh!), bahkan jadwal beli baju renang! *lho?*

Tepat pukul 8.30 kami mengakhiri kegiatan renang. Wah, badan terasa enteng! Terus terang, saya jadi bangga hidup sehat yang saya jalani. Bagaimana tidak? Aerobik 2 kali seminggu, lari pagi 2 kali seminggu, ditambah berenang! Belum lagi tiap pagi saya makan apel dan siang konsumsi banyak sayuran (toksifikasi ala Defi). Tapi sayangnya semua tidak selalu berjalan mulus karena selalu saja ada godaan untuk kembali ke pola makan berantakan akibat cemilan bertebaran di tiap seksi kantor. Alhasil, walaupun saya sering olahraga keliling mengantar surat naik turun tangga, tetap saja lemak bertumpuk. Hihihii...

Pulang dari kolam renang, berhubung saya sengaja tidak bawa ganti baju dan hanya bilas rambut, tiba di kos saya langsung mandi. Abis itu? Cabcus ke kantor! Ya, memang ini rencana saya untuk menghabiskan waktu weekend di Lampung. Stay di kantor dan melakukan aktivitas-aktivitas menyenangkan. Salah satunya menulis blog ini! :)


p.s.: Di kantor saya ga cuma online kok.. Buktinya novel The Host-Stepahie Meyer punya Windah yang saya pinjam dari Putri berhasil saya lahap. Yup, 759 halaman dalam 1 hari! :D


Bandar Lampung, 15 Januari 2011

2 comments: