Tuesday, August 30, 2011

Lebaran di Melbourne

Brrr..
Terbangun karena menggigil ga asik banget! Herannya, waktu saya ke Seoul kmarin sptnya lbh dingin drpd Melbourne pagi ini. Tp knp saya masih menggigil ya? Apa karna ga pake long john? Mungkin.
Akhirnya saya memutuskan ga mandi *lagi. Pukul 7.30 saya bersiap2 untuk sightseeing kota Melbourne. Dan lagi, saya harus ke Cit library mengembalikan buku yg saya pinjam kemarin *yg ga selesai saya baca pastinya. Menuju Moreland road, saya pun sarapan di Julian cafe perempatan jalan. Saya memilih menu sandwich tuna dan cappuncino. Di Jkt jarang2 minum cappucino dan sejenisnya. Tapi di Melbourne, sptnya minuman kopi hangat sperti ini sudah seperti minum air mineral. Wajib hukumnya :p
Karna kemarin saya hanya membeli tiket untuk 2 jam, saya pun membeli tiket hari ini di toko terdekat yang menjual Metcard. Kali ini saya membeli daily pass karna seharian ini saya memang akan berkeliling kota Melbourne. Trem yang ditunggupun datang. Sampai di Flinders station, saya menuju City Library dan mengembalikan buku-buku yang saya pinjam *tinggal cemplungin ke kotak yang disediakan khusus pengembalian.
Hmm.. Saya jadi bingung mau mulai dari mana. Ada banyak tempat menarik yang akan dikunjungi. Tapi setelah membaca brosur tentang event di Melbourne, sepertinya akan sayang kalo melewatkan momen hari ini. Ya, it's Melbourne Day! Dan bakal ada Official Raising Flag Ceremony di Enterprize Park jam 10 pagi ini! Oke, saya harus ke sana!
Enterprize city tidak jauh dari Flinders station. Karena itu saya memutuskan berjalan kaki sambil menghirup udara segar kota Melbourne di pagi hari. Setengah sepuluh. Dan ternyata lapangan pinggir taman dibiat tenda untuk acara hari ini. Ada para petugas yang sedang latihan marching band. Dan akan ada peluncuran bom! Woohoo!
Acara dimulai tepat pukul 10 dan dihadiri beberapa pejabat, anak2, dan pastinya pers. Wah, saya berasa diundang ke acara resmi pelantikan perdana menteri Australia! *lebay :p Acara sambutan pun diberikan oleh walikota. Selama 169th kota Melbourne berdiri, walikota mendeskripsikan kemajuan2 yang terjadi di kota Melbourne. Acara dilanjutkan dengan persembahan lagu kebangsaan Australia dari youth choir. Lagunya enak, easy to listen! Tanpa sadar sayapun ikut menyanyikan lagu yang mudah dihapal itu. Acara pun ditutyp dengan kenaikan bendera oleh pejabat dan ditutup dengan party.
Saya kira party yang ada hanya untuk tamu yang diundang. Ternyata saya saya *thanks God! Saya pun menyusup masuk dan menerima cupcake pink cantik bertuliskan Happy Melbourne Day. Ada juga barista yang siap membuat kopi sesuai pesanan. Saya memesan vanilla latte. Seru banget! Dan asiknya dapet sarapan gratis! Hihii..
Saya pun melanjutkan perjalanan. Jali ini saya mencoba city circle tram. Melewati Docklands, Etihad stadium, Flagstaff Gardens, Royal Historical Society of Victoria, dan Hellenic Museum! Oh, I love this pne! Banyak hal tentang peradaban Mesir kuno dan saya puas berkeliling! Lanjut berjalan melewati RMIT university, Old Melbourne Gaol (atraksi tentang penjara, sayangnya masuknya bayar), dan saya menemukan toko buku yang sedang sale! 1A$ for each, dan saya langsung borong 4 buku! *sbnrnya pgn.lebih, tp mikirin bagasi.
Melewati Lygon street, Christian Capel, saya akhirnya tiba di Carlton garden yang berarti tiba di Royal exhibition.buildings! Ga berhenti saya tercengang dengan keindahan kota ini. Dan sayang, kamera pocket saya sangat terbatas untuk mengabadikannya (dan saya sendiri terbatas memotret diri saya sendiri). Tak jauh dr sana ada Melbourne museum dan IMAX.
Kembali melanjutkan city walk tour ala saya sendiri, saya pun ke St. Peter's Anglikan Church dan St.patrick church. Di sini saya bertemu dengan orang tak dikenal yang menawarkan diri memotret saya di depan gereja. Kami pun berbincang2. Dia bercerita bagaimana nyamannya tinggal di Melbourne dan vertanya kalau2 saya tertarik pindah ke Melbourne. Wah, perkataan yang menarik! Setelah berbincang entah kenapa saya jadi berpiir untuk keluar dari PNS dan pindah menetap di Melbourne! Haha!
Di dekat gereja ada toko buku dan saya membeli 2 buku yang sedang sale (cuma setengah dolar!). Saya pun kembali berjalan dan sengaja mencari Parliament of Victoria. Mungkin melihat saya yang lama bergelut membaca peta, seorang cewe bule mendekati sya dan menawarkan diri untuk.memberi bantuan.oh, baiknya! Dia pun menunjukkan bahwa Parliament of Victoria ada di arah selatan. Setelah saya tiba di Parliament of Vic, saya menuju Chinatown dan kembali.menyusuri jalan CBD yang kembali penih dengan orang-orang yang pulang kerja.
Tiba-tiba.. Kruyuukkk.. Oke, saya butuh makan. Awalnya saya berniat ke Hungry Jack. Tapi melihat Subway di depan Flinders station, sepertinya saya ganti haluan. Dengan.paket 5,95 dolar saya memilih roti, isi, salad, bahkan saosnya! Selesai makan, saya pun bersiap naik tram no 19 menuju Univ of Melbourne.
Ada apa dengan Univ of Melbourne? Saya bakal ikutan kuliah umum bareng mas Arie dan mbak Nada! Nyusup ikutan kuliah mikro ekonomi. Hihii.. Bertempat di Art west, kami duduk di paling belakang kelas panggung itu. Karena tidak diabsen, makanya mas Arie berani bawa.saya masup. Pukul 18.30 kelas dimulai. Hari itu sedang belajar mikroekonomi tentang how to maximize your profit dengan metode. Untung kuliah dulu dapet mikro. Adik juga ngikutinnya. Hehee.. Saya pun berkenalan dengan beberapa teman yang dari Indo (ada yg dari DJP jg bok!). Setelah 45 menit, ada coffee break. Disediakan kopi, teh, dan biskuit GRATIS! Tidak melewati kesempatan, saya pun langsung menikmati hidangan yang disediakan. Hehee.. 10 menit kemudian kelas dilanjutkan dan selesai pukul 20.30. Karena Mas Arie melanjutkan kelas tutorial, saya pulang dengan mbak Nada yang janjian dengan temannya Aing. Malam ini mereka akan masak2 untuk acara lebaran bersama di kampus besok pagi. Yeay!

2 comments:

  1. kunjungan gan .,.
    Menjaga kepercayaan orang lain lebih penting daripada membangunnya.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete